komik shoujo

ini adalah postingan perdanaku ^^…. komik shoujo adalah komik bacaan untuk perempuan. Untuk yang pecinta komik shoujo silahkan baca deh., di sini akan dibahas beberapa  komiknya…. check this out..

1. lovely complex

LOVELY COMPLEX

Judul buku : LOVELY COMPLEX
Penulis : Aya Nakahara

voleme 1-17

Manga ini bercerita tentang kisah cinta Risa Koizumi dengan Atsushi Otani yang tidak biasa. Sayangnya kisah cinta mereka tidaklah semulus kebanyakan orang karena sebuah masalah yang sama-sama mereka hadapi, yaitu tinggi badan. Risa bertubuh tinggi, sedangkan Otani pendek. karena hal sensitif itulah mereka sering dijodoh-jodohkan oleh teman dan guru sebagai “All Hanshin-Kyojin” (pasangan pelawak di Jepang).

Sifat Otani yang bebal pun membuat Risa sangat sulit mengungkapkan perasaannya, padahal mereka berdua sangat cocok dalam segala hal, baik selera musik (mereka menyukai band bernama Umibozu) bahkan dalam hal-hal kecil…

menurutku komik ini  ceritanya sih biasa tapi rame banget ^^

, tentang kehidupan sekolah remaja jepang.,, ada senang , sedih ., suka campur aduk deh.. hehe… rata” orang-orang tuh pada suka komik ini.. belum lagi leluconnya yang bikin ngakak. ada animenya dan ada versi-manusianya.. yang dimainkan oleh teppei koike & ema fujisawa

teppei koike

teppei koike cocok banget jadi otani.. ^^

2. perfait tic

Pengarang : Nagamu Nanaji

penerbit : Alex media

volume 1-22

Komik yang satu ini juga ngga kalah ramenya sama lovely complex. manga ini bercerita tentang Fuuko Kameyama cewek yang ngga begitu pintar tapi ia sangat ahli dalam tatanan rambut. pada suatu hari Ichi Shinpo dan Daiya Shinpo pindah rumah sebelah dengan fuuko kameyama. Ichi dan Daiya mereka saudara-an tetapi mempunya sifat yang amat jauh berbeda.. Ichi orangnya tenang dan pintar sedangkan Daiya orangnya ramah dan periang. Jalur ceritanya mungkin rada pusing soalnya ini tentang kehidupan sekolah dan cinta segitiga mereka (jalurnya ngga sepusing itu kok)^^.

3.KODOCHA Child’s Play

Pengarang : Miho Obana

volume 1-10

Manga ini bercerita tentang  Sana Kurata seorang artis cilik dan Akito Hayama sebagai teman sekolahnya. Pada Awalnya Akito Hayama adalah anak yang paling nakal di kelasnya tetapi lambat laun Hayama menjadi anak baik setelah berteman dengan  Sana Kurata walaupun sifat dingin-nya masih melekat. Dan akhirnya Hayama suka sama Sana, tapi karena Sana yang “lemot” dalam soal percintaan, perasaan Hayama jadi susah tersampaikan. Setelah mereka mulai berpacaran munculah masalah-masalah yang dapat menghancurkan hubungan Sana dan Hayama.

Yah.. pokoknya baca aja.. komiknya udah lama baget terbitnya. cerita m,enharukan deh. Walaupun ini cerita anak-anak banget. Yah.. namanya juga komik ^^

4. Alice Academy

Pengarang : Tachibana Higuchi

Ongoing

Manga ini bercerita tentang Mikan Sakura yang bersekolah di “Alice Academy” yaitu sekolah khusus untuk siswa yang memiliki kekuatan  khusus. Masing-masing murid mempunyai keahlian yang berbeda (ada juga sih yang sama -_-). Pada awalnya Mikan menyusul Hotaru Imai karena Imai sahabatnya di bawa ke Alicew Academy. Dengan Nekat meninggalkan kakeknya Mikan pun pergi hanya untuk mencari Imai. Setelah datang ke sekolah itu ia menemui salah seorang guru yang menyadari bahwa Mikan mempunya kekuatan khusus itu atau disebut “alice”. Mikan pun merasa bingung dan akhirnya dia masuk ke sekolah itu. Tapi Mikan sangat kecewa, karena apabila ia masuk sekolah itu ia tidak bisa bertemu dengan kakeknya lagi. Di sekolah pun ia sering bertengkar dengan Natsume Hyuga yang memiliki alice api. dan Mikan memiliki alice yang bisa menetralkan alice lainya (maaf., lupa namanya :P).,dan sahabatnya sendiri Imai memiliki Alice “penemu jenius”.

hm.. menurutku komik ini rame banget. Alur ceritanya ngga ngebosenin. Pokoknya rame-lah..

5. Special A

pengarang : Maki Minami

Ongoing

Manga ini bercerita tentang Hanazono Hikari dan Takishima Kei bersekolah di Hakusenkan yang memiliki kelas yang special (unggulan-lah maksudnya) kelas itu disebut kelas S.A atau Special A. Awalnya Hikari ingin sekali mengalahkan Takishima Kei karena ia selalu kalah apapun darinya dan selalu mendapat julukan “nona peringkat 2 ” dari Takhisima yang membuatnya kesal. Walaupun belajar mati-matian tetap saja ia selalu menjadi nona peringkat dua. Tapi diam-diam Takishima menyukai Hikari tetapi hikari tidak peka atas perasaan itu.

Takishima mepunyai sifat dingin dan jutek. kadang membuat orang lain takut. Tapi sebetulnya ia baik . Dia juga kaya^^. kalau Hikari dia dari keluarga biasa aja, anaknya energik banget sama seperti Takishima. Hikari paling ngga bisa masak. Kalo masak dapurnya pasti meledak^^. Di S.A tidak hanya ada takishima dan hikari masih banyak angota S.A yang mempunya cerita yang menarik. hehe

So. gimana pendapat kalian. ntar dilanjutin lagi. cape banget dari tadi ngetik. OK.

aku butuh komen kalian ^^

sumber: dari berbagai sumber
kredit : vienagietu

About vienaworld
no comment

8 Responses to komik shoujo

  1. Meilka says:

    Aku mau nyoba baca Alice Academy sama Special A ah… Rata-rata di tiap cerita selalu ada orang yangga peka sama perasaan orang lain. Otani, Sana, Fuuko (Ichi kan suka, tapi dia ga nyadar). Aku baru tau kalo ada Lovely Complex versi manusia. hahaha

  2. Chibi says:

    pngen banget baca komik na Special A . Tapii sayang kgg iisa . Udah d’carii ke mana” tpii nihil . T______T
    kota na katrokkkk ~~
    “-.-a

  3. thya says:

    ich2 makasih buat info manganya
    ntar aku maw coba baca
    kasih info lg komik yang rame yah!tengkyu

  4. didi says:

    mba koq tidak ada untuk download komiknya ?
    kalau bisa diberi link jg supaya pembaca lebih tertarik dengan blognya. . terimakasih.

  5. ya ampunn,,kok favorite kita bisa sama semua yah?(except SA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: